Tujuan Jorge Martin Pakai Gaya Bahu Hampir Menyentuh Aspal

Foto: IG Jorge Martin

BalapMotor.Net – Jorge Martin membuktikan dirinya sebagai salah satu pembalap MotoGP yang berkualitas. Sebagai rookie, dia mampu tampil menawan dalam Grand Prix Doha yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar beberapa pekan lalu.

Dia meraih pole position pertamanya, selain itu juga podium pertama ia raih. Pembalap Pramac Ducati itu pun mengaku cukup kaget dan tidak percaya dengan yang telah ia lakukan.

“Saya mengharapkan podium di musim ini, tapi tidak secepat itu. Saya belajar dengan sangat cepat, saya memiliki motor yang hebat dan tim ini sangat mengesankan,” ungkap Martin dilansir dari GP-Inside.

SSS Racing

Lebih lanjut, Jorge Martin juga disorot tentang gaya dalam balapnya. Rekan Johann Zarco ini memiliki gaya dengan bahu yang hampir menempel ke aspal. Lantas apa tujuannya?

Gaya menikung Jorge Martin

“Sulit dijelaskan. Saya telah melihat foto-fotonya dan itu luar biasa, saya hampir menyentuh bahu ke tanah. Itu wajar karena saya mencoba untuk berbelok dan karena saya sedikit lebih pendek dari yang lain, saya perlu bergerak lebih jauh, ini adalah satu-satunya cara untuk menempatkan pusat gravitasi sedikit lebih pada interior,” lanjutnya.

“Saya harap kalian menyukai gaya saya, ini gaya yang sangat personal karena tidak banyak pengendara yang melakukannya, dan sebagai tambahan kami tidak terlalu banyak mengkonsumsi ban dengan cara miring seperti itu,” jelas pembalap asal kelahiran Madrid, Spanyol itu.

GM-helm PARD