Tugas MotoGP Selesai, Garrett Gerloff Siap Bawa Pengalaman ke WorldSBK

Garrett Gerloff | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Garrett Gerloff telah menyelesaikan tugasnya sebagai pembalap pengganti dalam Kejuaraan Dunia MotoGP yang berlangsung di sirkuit Assen, Belanda (25-27 Juni) kemarin.

Pembalap asal Amerika tersebut tampil bersama Petronas Yamaha SRT untuk menggantikan Franco Morbidelli yang absen karena cidera. Hasilnya tidak terlalu buruk meskipun Garrett Gerloff sendiri mengaku belum puas.

Garrett Gerloff Taklukan Luca Marini

Akan tetapi banyak pelajaran yang sudah didapatkan dari MotoGP. Adaptasi dari segi motor hingga sirkuit yang belum pernah dia datangi menjadi salah satu tantangan tersendiri. Bisa menyelesaikan balapan di posisi ke-17 di atas Luca Marini tentunya cukup diperhitungkan.

SSS Racing

“Saya sedikit kecewa dengan seberapa jauh saya di belakang, saya hanya berharap sedikit lebih tetapi perasaan dengan motornya tidak terlalu buruk, sulit untuk mengalir dengannya selama 26 lap. Saya selesai, jadi saya senang dengan itu dan sekali lagi, saya harus berterima kasih kepada tim Petronas Yamaha SRT karena mengizinkan saya mengendarai motor, dan tentu saja saya berharap Franco segera sembuh.” Ungkap Gerloff.

Garrett Gerloff (Petronas Yamaha SRT)

Disisi lain, pembalap GRT Yamaha WorldSBK ini langsung bersiap untuk menyambut putaran ke-4 Superbike yang akan berlangsung di sirkuit Danington Park, Inggris. Pengalaman berharaga dari MotoGP pun siap ia bawa untuk meraih hasil yang lebih baik.

“Kembali ke R1 akan terasa seperti pulang ke rumah, jadi saya tidak melihat itu sulit sama sekali! Saya senang mendapatkan pengalaman dengan motor MotoGP dan saya merasa telah belajar banyak. Pergi ke Donington Park, itu akan menjadi trek baru ketiga yang harus saya pelajari dalam otak saya!” pungkas Gerloff dilansir dari worldsbk.com.

Foto: MotoGP
GM-helm PARD