Tugas Berat Menanti, Alex Rins Tak Gentar Menghadapi

tugas-berat-menanti-alex-rins-tak-gentar-menghadapi
Rins tak gentar dengan tugas berat yang menanti di MotoGP musim depan | Foto: Speedweek
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Suzuki dipastikan turun dengan dua pembalap mudanya di MotoGP 2019, hal ini tak membuat Alex Rins yang bakal dibebankan tugas berat gentar, menurutnya ia kini sudah lebih siap dibandingkan dua musim yang lalu. Meski masih terbilang muda, namun ia sudah memiliki pengalaman dan sudah banyak belajar dari Andrea Iannone.

Rins juga siap jadi mentor buat sang rookie Joan Mir, menurutnya ini merupakan tanggung jawab Rins yang sudah lebih senior di Suzuki. Rins bahkan secara terang-terangan mengatakan bahwa hal ini akan menjadi kekuatan tersendiri baginya untuk menjalani musim baru. Dengan total raihan lima podium di MotoGP 2018, tak salah jika Rins bakal kembali menjadi kuda hitam di musim depan.

“Kami sudah memikirkan bagaimana musim depan. Motor ini sudah semakin baik, meskipun memang di beberapa area masih terdepat kekurangan. Tapi setelah kami menjalani tes pasca-musim, kami mampu mempertipis gap dengan pembalap yang berada di posisi paling depan,” ucap Alex Rins, dikutip dari laman speedweek.

Pembalap Spanyol ini mengatakan siap untuk menghadapi tes pra-musim yang berlangsung di Sepang Februari mendatang, menurutnya ini akan jadi persiapan menghadpai race pertama di Qatar nanti, meskipun ia tak tahu motornya akan seprti apa saat tes, namun ia yakin dengan Suzuki terus bekerja di Jepang.

“Pada tes di Sepang, kami akan tentukan segalanya agar siap menghadapi race pertama di Qatar. Jujur, saya belum mengetahui apa yang dibawa saat tes nanti. Tetapi saya yakin mereka terus bekerja keras di Jepang,” papar Rins.

“Kini gap kami semakin tipis. Tetapi jelas bahwa Honda, Ducati dan Yamaha masih unggul daripada kami. Perlu di ingat bahwa kami baru kembali ke kejuaraan ini beberapa tahun lalu, setelah Suzuki sempat absen selama tiga tahun, dan baru kembali di musim 2015,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm