Tuan Rumah Rajai Race 1 WorldSBK Misano

Michael Ruben Rinaldi | Pic: WSBK

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike dengan titel Pirelli Made in Italy Emilia-Romagna Round berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia telah menyelesaikan race pertamanya, Sabtu (12 Juni).

Adalah Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati) yang berhasil mengamankan posisi pertama. Pembalap Italia itu memang tampil cukup baik sejak latihan bebas hari Jumat. Rinaldi berhasil tercepat pada FP2 dan FP3.

Podium Race 1 WorldSBK Misano 2021

Sementara saat sesi Superpole Rinaldi hanya menempati posisi ke-4. Meski begitu, Michael Ruben Rinaldi membuktikan sebagai yang terbaik dalam partai kandang untuk dirinya sendiri maupun untuk tim pabrikan Ducati.

SSS Racing

Perjalanan Rinaldi dalam race 1 memang cukup mulus. Terlebih dari pertengahan balapan hingga finis, ia mulai meninggalkan lawan-lawannya. Alhasil, kemenangan perdana bagi Michael Ruben Rinaldi berhasil diraih dirumahnya.

Disisi lain, podium kedua kali ini berhasil ditempati oleh Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dan diikuti oleh Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

GM-helm PARD