Tuai Pujian, Jonathan Rea Berterima Kasih Kepada Valentino Rossi

Jonathan Rea | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Jonathan Rea menjadi pembalap tersukses dalam kejuaraan Dunia Superbike. Dia sudah mendominasi selama enam tahun dengan gelar mahkota selalu ditangannya. Tapi keperkasaan Rea belum terbukti di arena MotoGP.

Dia sangat ingin pergi kesana, namun hingga saat ini Rea tidak bisa masuk ke MotoGP secara permanen. Soal bakat dia tidak pernah dipertanyakan, dan Rea juga menerima pujian dari Valentino Rossi, yang menjawab pertanyaan terkait kemungkinan kedatangan Razgatlioglu di MotoGP.

Jonathan Rea & Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha)

“Toprak akan melakukannya dengan baik, dan sayang sekali Jonathan Rea tidak mendapatkan kesempatan untuk membuktikan dirinya di MotoGP lima atau enam tahun lalu. Dia membalap dengan sangat baik dan memiliki potensi untuk menjadi cepat di MotoGP,” kata Valentino dilansir dari gpone.com.

SSS Racing GM-helm

Kata-kata itu tentu mempengaruhi Rea secara positif. Dia kemudian menjawab melalui beberapa pernyataan yang dilaporkan oleh rekan-rekan di Motorsport-Total.com, di mana dia berterima kasih kepada Valentino Rossi.

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team)

“Senang sekali Valentino mengatakan itu, karena dia yang terhebat sepanjang masa di dunia balap motor. Kami saling menghormati satu sama lain. Terkadang dia mengirimi saya pesan setelah balapan atau sebaliknya. Saya penggemar beratnya dan apa yang telah dia capai dalam karirnya,” ungkap Rea.

“Sayang sekali karena saya tidak pernah mendapat kesempatan. Saya melakukan dua wild card pada tahun 2012. Saya finis ketujuh dan kedelapan. Itu tidak berjalan buruk, tapi begitulah adanya. Saya menginginkan MotoGP, tetapi tidak terjadi,” tambah andalan Kawasaki Racing Team itu.

VND Racing PARD