Tragedi Jok Jack Miller Lepas Di Race MotoGP Qatar, Ini Penjelasannya

Jack Miller saat bersaing di group depan
Yamaha

Balapmoto.Net – Kejadian unik terjadi saat jok motor Ducati GP19 yang jack miller kendarai terlepas ketika Race MotoGP Qatar 2019 minggu 10 Maret 2019.

Jack saat itu sedang memperebutkan podium juara, tepatnya pada posisi ke-2 dibelakang Dovi. pada saat memasuki lap ke-3 ternyata Jok Ducati GP19 milik jack mengalami kerusakan segingga memaksa jack untuk membuangnya ditengah balapan. yang akhirnya memicu jack tidak menyelesaikan balapan. dan ternyata penyebabnya gara-gara hal yang sangat sepele.

Jok motor itu dilem ke subframe (sasis bagian belakang), nah subframe itu ternyata baru dicat sehingga lem tidak merekat kuat,” ungkapnya.

“Saya hampir jatuh di tikungan karena jok motor saya ternyata copot. Kemudian saya menggeser jok itu dan rasanya menempel lagi, makanya saya lanjutkan balapan,” tambahnya.

“Akhirnya saya lempar saja jok motor itu karena posisi duduk saya terasa sangat licin seperti duduk di atas es, Masalahnya saya enggak bisa belok. Saat menikung bokong saya bergeser ke luar dan bikin posisi pundak saya enggak optimal buat menikung.”ungkap pembalap yang mempunyai nomor start 43 Tersebut.

Tragedi Terbangnya jok Motor Ducati GP19 milik jack tersebut membuktikan bahwa Motor balap MotoGP harus dibuat dengan se’presisi mungkin, semua sudah ada perhitungannya. Meleset sedikit gara-gara lem, bubar deh kayak jack miller. | Fajar

SSS Racing GM-helm