Toprak Razgatlioglu Sudah Mencoba Yamaha M1 di Aragon! Apa Komentarnya?

BalapMotor.Net – Setelah menantikan cukup lama, Toprak Razgatlioglu akhirnya dapat merasakan kuda pacu Yamaha M1 MotoGP. Kemarin, pembalap Turki itu menjajalnya di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol.

Juara Dunia Superbike musim 2021 tersebut merasakan performa luar biasa tunggangan yang dipakai Fabio Quartararo dan kawan-kawan itu. Toprak sendiri hanya melahap 40 putaran karena terkendala hujan lebat di siang hari.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Ini adalah hari pertama saya di motor Yamaha M1 MotoGP dan rasanya sangat berbeda dengan R1 saya. Lebih banyak tenaga, elektronik berbeda, girboks mulus, semuanya benar-benar baru bagi saya,” ungkap Toprak Razgatlioglu dilansir dari WorldSBK.com.

Toprak Razgatlioglu | foto: WorldSBK

“Dengan setiap putaran saya belajar lebih banyak, karena setelah WorldSBK tidak mudah beradaptasi dengan mesin MotoGP. Tidak beruntung, saya memiliki Cal Crutchlow untuk memberikan saran dan dia dapat membantu saya,” tambahnya.

Sayangnya, Toprak Razgatlioglu tidak akan jadi pindah ke MotoGP setidaknya di musim depan (2023). Yamaha sudah memutuskan dengan dua pembalap saja yaitu Quartararo dan Franco Morbidelli.

“Secara keseluruhan, tes yang sangat positif, walaupun saya tidak mendapatkan lap sebanyak yang saya inginkan. Saya sangat menikmati mengendarai motor MotoGP, terima kasih banyak kepada Yamaha karena telah memberikan saya kesempatan ini.” berakhir.

GM-helm VND Racing PARD