Toprak Razgatlioglu Bisa Juara Dunia di Argentina, Asal…

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha)

BalapMotor.Net – Sangat sulit atau mustahil, tetapi bukan tidak mungkin. Toprak Razgatlioglu tidak memiliki nasib di tangannya, tetapi dia secara matematis dapat meraih gelar dunia WorldSBK pertamanya di San Juan Villicum, Argentina akhir pekan ini (15-17 Okt).

Pembalap Pata Yamaha itu saat ini memimpin dengan 24 poin di depan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dan 54 atas Scott Redding (Aruba.it Racing-Ducati). Tapi dua putaran masih memperebutkan 124 poin.

Gelar juara dunia akan menjadi miliknya jika ia meninggalkan Argentina dengan 63 poin lebih banyak dari lawan-lawannya, sementara partai final di Mandalika (Indonesia) hanya akan menyediakan 62 poin.

SSS Racing

Untuk dinobatkan sebagai juara dunia akhir pekan ini, Toprak Razgatlioglu harus memenuhi dua syarat ini di akhir balapan San Juan Villicum. Yaitu Toprak dapat mencetak 39 poin lebih banyak dari Jonathan Rea dan mencetak 9 poin lebih banyak dari Scott Redding.

Tapi nampaknya itu hal yang sulit karena sepanjang musim ini pembalap asal Turki itu belum bisa mencetak 39 poin lebih banyak dari Jonathan Rea. Jarak terbanyak yang ia mampu ciptakan hanya 34 yang dicetak di WorldSBK Most, Ceko.

GM-helm PARD