Toprak Lakukan Penyelamatan Seperti Marquez, Tapi Belum Juga Menang!

Toprak Razgatlioglu | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Toprak Razgatlioglu harus puas meraih dua kali podium runner-up dan satu podium ketiga dalam balapan Superbike yang berlangsung di sirkuit Estoril, Portugal akhir pekan kemarin.

Kemenangan yang ia dambakan musim ini pun masih belum terwujud. Race 1 hampir saja pecah telor, tapi pembalap Pata Yamaha tersebut harus mengakui keunggulan Ducati Alvaro Bautista di trek lurus terakhir. Saat ini ia pun tertinggal 52 poin dari Bautista.

LENKA MiniGP SSS Racing

Di Superpole Race juga hampir menang. Toprak sudah memimpin terdepan tapi ia mengalami slide dan hampir terjatuh. Penyelamatan luar biasa dilakukan Toprak untuk tetap menahan motornya agar tidak tergelincir meskipun Rea berhasil melewatinya.

Kami berlatih dengan Kenan di lintasan kartingnya, itu lintasan kecil dan saya selalu kehilangan bagian depan di sana dan Saya mencoba untuk mengambilnya! Hanya saja kali ini, sepedanya sedikit lebih berat! Saya selalu menonton Marc Marquez, gayanya sama!” Ungkap Toprak dengan aksi penyelamatannya.

Saya ingat tahun 2020 di Jerez, saya mencoba mengangkat motor tetapi tidak bisa, jadi saya mengalami kecelakaan kecil. Namun, hari ini saya dapat mengambilnya! Saya sangat senang, kami mengambil poin bagus dan posisi kedua lebih baik daripada kecelakaan. Itu adalah akhir pekan yang aneh!” tambahnya.

Meskipun belum bisa menang, secara keseluruhan Toprak masih cukup puas. “Bagi saya balapan ini bagus karena kami sangat kuat. Saya mencoba yang terbaik di semua balapan. Terkadang, kami butuh keberuntungan. Kami mengambil poin bagus di Championship, dan saya harap di Misano, kami berjuang untuk menang.” optimis pembalap Turki tersebut.

GM-helm VND Racing PARD