Tinggal Lawan Hampir 4 Detik, Rea Justru Mengaku Masih Lambat

Jonathan Rea raih Kemenangan ke-100 | Foto: WSBK

BalapMotor.Net – Jonathan Rea tampil begitu mengesankan dalam Race 1 putaran pembuka Kajuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol pada Sabtu 22 Mei kemarin.

Mengawali balapan dari posisi terdepan, Rea langsung memimpin dan terus memberikan jarak dengan pembalap dibelakangnya. Hingga finis pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) itu tak terkejar dan mampu menciptakan gap 3,9 detik lebih.

Jonathan Rea tinggal lawan 3,9 detik | Foto: WSBK

Juara ini pun semakin istimewa dengan menjadikan kemenangan ke-100 di kelas Superbike. Rea sendiri mengikuti jejak Giacomo Agostini yang menang dalam 123 balapan dan Valentino Rossi 115 balapan.

SSS Racing

“Luar biasa bisa sejalan dengan Rossi dan Agostini. Saya ingin mendedikasikan kemenangan untuk ibu dan ayah. Terima kasih banyak untuk semua anggota tim, dari manajemen hingga mekanik,” ujar Rea dilansir dari corsedimoto.

Jonathan Rea Juara Race 1 Superbike Aragon 2021 | WSBK

Lebih lanjut, dalam balapan Race 1 kemarin Rea justru mengaku masih lambat padahal sudah tinggalkan lawan dengan gap yang lumayan jauh. “Saya mampu mengontrol balapan dengan baik dan saya tidak harus melewati batas,” kata pengguna ZX-10RR.

“Pada akhirnya saya berhasil mengambil keuntungan, tapi di akhir balapan saya merasa jauh lebih lambat dibandingkan pada tes dua minggu lalu,” pungkas juara dunia 6 kali berturut itu.

GM-helm PARD