Tinggal 2 Slot Yang Belum Pasti, Berikut Line-Up Pembalap MotoGP 2021

Tinggal 2 Slot Yang Belum Pasti, Berikut Line-Up Pembalap MotoGP 2021 | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Meski masih menyisakan 4 balapan lagi, tetapi musim balap 2021 sepertinya sudah didepan mata. Line-up pembalap dan tim kelas premier MotoGP untuk musim 2021 juga hampir fix.

Hanya ada dua jok lagi yang masih belum ditentukan siapa yang akan mengisinya. Satu jok di tim Aprilia Racing dan satu lagi di tim Reale Avintia.

Aprilia Racing

Untuk di tim Aprilia Racing sendiri sebelumnya sempat ada kabar Cal Cruthclow yang akan mengisinya, itu setelah info bahwa posisinya di LCR Honda tergeser oleh Alex Marquez.

Tetapi, setelah Andrea Dovizioso memutuskan tak lagi bersama Ducati, nama Dovi langsung santer terdengar akan masuk ke tim Aprilia Racing. Antara Dovi dan Aprilia sendiri sama-sama dari Italia lho.

Tetapi saat ini Aprilia masih menunggu putusan pengadilan mengenai kasus dopping yang menjerat pembalapnya, Andrea Ianonne.

Reale Avintia Racing

Satu jok tersisa lagi adalah di tim Reale Avintia Ducati. Yang sudah pasti, seperti diposting oleh laman resmi MotoGP adalah Tito Rabat. Kabarnya sih, Rabat bakal tergeser oleh adik Rossi, Luca Marini.

Kabarnya sudah 90 persen mengenai Luca Marini yang akan menggeser Tito Rabat. Sebelumnya, Ruben Xaus, selaku manajer tim juga menginformaskan bahwa Enea Bastianini 90 persen akan bergabung dengan timnya.

Enea Bastianini sendiri dikontrak oleh Ducati. Tetapi sampai saat ini belum ada update resmi mengenai kepastian Enea Bastianini bersama Reale Avintia Ducati. So, apakah Tito Rabat yang membawa “duit” akan dipertahankan dan Enea Bastianini tidak jadi dan diganti Luca Marini atau bagaimana kita tunggu saja.

Update Line Up MotoGP 2021

Ducati Team                : Jack Miller, Francesco Bagnaia
Ecstar Suzuki               : Joan Mir, Alex Rins
Aprilia Racing               : Aleix Espargaro, ??
Pramac Ducati              : Danilo Petrucci, Jorge Martin
Repsol Honda                : Marc Marquez, Pol Espargaro
Monster Energy Yamaha : Maverick Vinales, Fabio Quartararo
Petronas Yamaha SRT     : Valentino Rossi, Franco Morbidelli
Red Bull KTM Factory      : Brad Binder, Miguel Oliveira
Red Bull KTM Tech 3       : Danilo Petruci, Iker Lecuona
LCR Honda                     : Takaaki Nakagami, Alex Marquez
Reale Avintia                  : Tito Rabat, ??

SSS Racing