Tim Satelit Honda Telat Dapat Motor 2016

Tim Satelit Honda Telat Dapat Mesin 2016, Kenapa

BalapMotor.Net – Regulasi terbaru MotoGP 2016 yang mewajibkan penggunaan satu tipe ECU serta perubahan ban dari Bridgestone menjadi Michelin nampaknya membuat berat peserta.Dan yang merasakan kesulitan karena hal tersebut adalah tim satelit dari Honda.

Tim satelit Honda LCR dan Marc VDS di ajang uji coba resmi MotoGP di Sepang yang sebantar lagi akan dilangsungkan ternyata mereka masih akan menggunakan motor lama. Kabar ini didapat dari beberapa sumber yang diterima oleh crash.net.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tidak mau kesalahan di 2015 terulang tentu saja Honda akan sangat serius menghadapi musim ini. Beberapa waktu yang lalu Shuhei Nakamoto dari HRC juga mengatakan kepada media bahwa Honda harus segara berbenah karena waktu sudah semakin mepet.

“ Kami mencoba hal yang berbeda, tapi untuk beberapa alasan kita tidak dapat menemukan motor yang lebih baik dari tahun lalu. Insinyur menganalisa mengapa dan saya berharap bahwa kita akan menemukan solusi sebelum musim,” ujar Nakamoto dikutip dari GPOne beberapa waktu yang lalu.

Apakah ini yang menjadi alasan tim satelit belum bisa mendapatkan suplai motor terbaru dari HRC. Tentu saja bisa saja demikian, dan ada rumor yang beredar bahwa tim satelit baru akan bisa mendapatkan suplai mesin sebelum seri pertama MotoGP di Qatar.

Tentunya ini bakalan merugikan, namun begitulah keadaanya, saat ini tentu saja HRC sedang bekerja cukup keras sampai menemukan ramuan terbaik sebelum batas riset sampai seri perdana di Qatar nanti. Kita tunggu saja updatenya. [ luvo ] foto : crash

APRILIA GM-helm VND Racing PARD