Tim China Racing Pastikan Absen Putaran Pembuka ARRC 2020

GM-helm

BalapMotor.Net – Pada putaran pembuka serta sesi tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020 yang akan berlangsung pada 3-4 Maret (tes) dan 7-8 Maret (ronde 1), pasukan asal negeri tirai bambu, China yaitu Maxpeedingrods Chieton China Racing dipastikan absen.

Hal ini tentunya karena adanya virus COVID-19 atau Corona yang sedang bikin geger dunia. Tidak hanya pembalapnya yang gagal melakukan debut perdananya untuk turun di kelas ASB1000, tetapi seluruh kru tim juga dipastikan tidak hadir pada gelaran ARRC Sepang tersebut.

Berikut Pernyataan dari Maxpeedingrods Chieton China Racing :

1. Tidak seorangpun di tim ini akan berpartisipasi dalam tes Malaysia dan
putaran pembuka
2. Tim mempertahankan status kesehatan jaringan anggota tim pemantau
3. Selama epidemi, semua anggota tim adalah dikarantina di rumah selama lebih dari 14 hari
4. Semua anggota tim tidak memiliki gejala seperti demam,batuk, sesak dada atau dispnea
5. Para pembalap tim berlatih secara mandiri di rumah dan di sana. Tidak ada kekacauan dalam kerumunan seperti pergi ke gym.

Jadi, jumlah starter untuk kelas ASB1000 dipastikan berkurang pada gelaran perdana akhir pekan ini. Selain itu, dari data entrylist kemarin (2/2) ada tiga pembalap selain dari tim Maxpeedingrods Chieton China Racing yang juga absen.

Mereka adalah dua pembalap dari tim Honda Asia Dream Racing With Showa yaitu Md Zaqhwan Zaidi dan Gerry Salim. Serta satu pembalap asal China yang membela tim Victor Racing Team yaitu Li Zhengpeng.Mereka absen pada sesi tes pramusim juga kemungkinan karena asalan seperti diatas.

Entry List Tes Pramusim ARRC 2020 : 

SSS Racing