Tikungan Ke-6 Sirkuit Jerez Diberi Nama Dani Pedrosa, Bentuk Penghormatan

tikungan-ke-6-sirkuit-jerez-diberi-nama-dani-pedrosa-bentuk-penghormatan
Moment Pedrosa di Sirkuit Jerez | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Tikungan ke-6 Sirkuit Jerez diberi nama Dani Pedrosa, hal ini merupakan bentuk penghormatan atas prestasi yang pernah diraih oleh pembalap Spanyol ini di Sirkuit Jerez yang memutuskan pensiun pada MotoGP 2019.

Pedrosa termasuk pembalap yang rajin naik podium di Sirkuit Jerez, dalam kurun 2005 hingga 2014. Kala itu Dani Pedrosa berhasil meraih kemenangan pertamanya di sirkuit ini di kelas 250cc pada 2005, kemenangan juga ia raih di kelas MotoGP pada 2008, 2013 dan terakhir 2017.

“Jerez mengucapkan terima kasih atas momen-momen sukacita yang tak terlupakan. Keberanian Anda sudah berhasil mencatatkan banyak kemenangan di atas sirkuit yang Anda cintai ini. Ini hanya bentu penghargaan dari kami dari apa yang telah Anda berikan kepada kami,” ucap Walikota Jerez, Mamen Sánchez.

tikungan-ke-6-sirkuit-jerez-diberi-nama-dani-pedrosa-bentuk-penghormatan
Tikungan ke-6 Sirkuit Jerez dinamai Dani Pedrosa | Foto: Crash

Dani Pedrosa pun sangat senang nama dirinya ada di tikungan Sirkuit Jerez, sebuah kebanggaan tersendiri tentunya. Jerez juga menjadi saksi debutnya sebagai test rider KTM, pada beberapa waktu lalu.

“Sungguh luar biasa karena nama saya digunakan untuk tikungan di sirkuit yang sudah menjadi favorit saya sejak turun di kejuaraan ini. Ini sirkuit yang selalu saya kuasa dengan baik dan saya merasa istimewa ada nama saya di tikungan ini, sebuah kehormatan bisa disejajarkan dengan pembalap hebat lainnya. Saya merasa bangga dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua untuk ini,” ujar Dani Pedrosa. [DK]

SSS Racing GM-helm