Tikungan 10 Sirkuit Catalunya Beres, Alex Rins Puas!

Foto: Ig Ciruit Barcelona-Catalunya

BalapMotor.Net – Renovasi “Circuito de Barcelona-Catalunya” telah selesai dikerjakan. Khususnya tikungan 10 yang menjadi perbincangan para pembalap sebelumnya.

Sekarang tikungan tersebut memiliki zona run-off yang diperpanjang dan tata letak yang lebih bulat, tidak seperti sebelumya yang berbentuk tikungan cukup tajam.

Tikungan 10 memang sering menjadi sorotan karena kondisi yang kurang aman. Banyak kejadian yang sudah terjadi di tikungan 10 ini, misalnya saat Jorge Lorenzo menginjak rem saat awal balapan di 2019, yang menyebabkan kecelakaan beruntun dengan Andrea Dovizioso, Maverick Viñales, dan Valentino Rossi.

SSS Racing

Proyek yang dikembangkan bekerja sama dengan World Automobile Federation FIA dan World Motorcycle Federation FIM, kini telah selesai. Pada Senin pagi, kurva yang dikonversi digunakan untuk pertama kalinya oleh safety car. “Track Days” pertama untuk mobil balap dimulai segera setelahnya.

“Ini pasti akan menjadi berita besar. Saya pikir treknya lebih aman sekarang. Kami tidak akan melalui tikungan sempit di sana lagi, saya pikir itu akan lebih baik untuk semua orang. Itu akan lebih menyenangkan saat berkendara,” puas Alex Rins yang asli penduduk Andorra.

Sumber: Speedweek

GM-helm PARD