Tidak Bisa Mengejar Bautista, Jonathan Rea Tetap Merasa Bangga

Alvaro Bautista dan Jonathan Rea | Pic: WSBK

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di sirkuit Catalunya, Spanyol akhir pekan kemarin benar-benar didominasi oleh Alvaro Baiutista. Pembalap Aruba.it Racing – Ducati itu meraih tiga kemenangan sekaligus.

Saingan dan pembalap tersukses di WorldSBK, Jonathan Rea pun tidak bisa berbuat banyak. Andalan Kawasaki itu hanya sanggup finis kedua di Race 1 dan Superpole Race. Itu pun dengan gap yang cukup jauh dari Bautista.

LENKA MiniGP SSS Racing

Jika Anda memberi saya hasil itu di awal minggu, saya akan menerimanya karena ini adalah trek yang sangat sulit bagi kami. Tapi, setelah melihat kecepatan kami pada hari Sabtu, memahami bagaimana awal balapan, saya merasa kami sedikit tertinggal di luar sana,” kata Rea.

Alvaro Bautista & Jonathan Rea | Pic: WorldSBK

Dengan hasil ini, Jonathan Rea pun tertinggal semakin jauh di klasemen sementara. Namun, pembalap Irlandia Utara itu mengaku tetap bangga dengan hasil di Catalunya kemarin. Disisi lain, ia mengakui keunggulan dan kehabatan Bautista.

Kami tidak punya apa-apa untuk Alvaro akhir pekan ini. Dia luar biasa, level yang berbeda. Kami telah berusaha untuk meningkatkan pengaturan pada motor di sirkuit yang sangat sulit bagi kami. Kami kehilangan banyak waktu di beberapa area, tetapi kami masih bisa bertarung. Saya merasa bangga dengan upaya kami sebagai sebuah tim.” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD