The Young Guns Axel Bassani Semakin Oke, Target Podium di WSBK Indonesia!

Alex Bassani | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Axel Bassani terus menunjukan penampilan yang impresif dalam beberapa balapan terakhir WorldSBK. Pembalap termuda di kategori Superbike ini menunjukan lagi permainan yang gemilang saat berlaga di San Juan, Argentina pekan kemarin.

Bassani yang juga rookie bersama tim Motocorsa Racing sukses meraih posisi atas dalam tiga balapan yang disajikan. Dalam Race 1 dia menempati urutan kelima dan dua kali menempati posisi keempat saat Superpole Race dan Race 2. Dia hanya kalah dengan tiga bintang teratas.

“Saya sangat senang, itu adalah akhir pekan yang luar biasa bagi saya, dan saya memiliki kemungkinan untuk belajar banyak hal dari pebalap lain, khususnya dari Scott, Jonny, dan Toprak. Mereka adalah pebalap terbaik di WorldSBK saat ini dan luar biasa bisa tetap bersama mereka,” kata Bassani dilansir dari worldsbk.com.

Alex Bassani (Motocorsa Racing)
SSS Racing

Saat ini pembalap berusia 22 tahun itu menempati klasemen kesembilan dengan 199 poin. Penunggang Ducati Panigale V4R tersebut selanjutnya akan berjuang meraih hasil yang lebih bagus dalam babak final WorldSBK musim ini di sirkuit baru Mandalika, Indonesia.

“Saya akan mencoba meniru hasil ini di balapan berikutnya. Targetnya adalah lima besar dan jika memungkinkan, kami akan naik podium! Bagus bahwa Indonesia adalah trek baru untuk semua, itu sangat penting bagi saya. Kami akan melihat apa yang terjadi ketika kami berada di sana!” jelas pembalap Italia tersebut.

GM-helm PARD