Thailand Mendapatkan Kontrak MotoGP Tiga Tahun Mulai Musim 2018

Thailand Mendapatkan Kontrak MotoGP Tiga Tahun Mulai Musim 2018
Sirkuit Buriram di ajang WorldSBK telah lebih dulu dikenal, musim depan bakal jadi bagian dari MotoGP | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Thailand akhirnya mendapatkan jatah kontrak selama tiga tahun untuk ajang kejuaraan MotoGP, Sirkuit Buriram akan menjadi bagian dari kalender MotoGP pada musim depan. Dorna dan Thailand telah sepakat untuk jalin kerjasama ini.

Sirkuit Buriram telah lebih dulu digunakan untuk kejuaraan WorldSBK, dan untuk pertama kalinya akan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP. Sirkuit Buriram sendiri diperkirakan juga akan masuk dalam jadwal tes pra-musim MotoGP 2018.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dorna telah mengkonfirmasi sang bos Carmelo Ezpeleta yang akan melakukan perjalanan ke ibukota Thailand, Bangkok, untuk menyelesaikan sebuah kesepakatan yang akan memungkinkan sirkuit tersebut menjadi tuan rumah di kejuaraan MotoGP hingga 2020 mendatang.

Kontrak kerjasama diperkirakan akan ditandatangi pada hari Kamis (30/08) waktu setempat. Masuknya Thailand, menjadikan seri MotoGP bertambah menjadi 19 race, dan diperkirakan Sirkuit Buriram akan mendapatkan jatah balapan jelang MotoGP 2018 berakhir. Otoritas Thailand sebelumnya mengindikasikan, race di Thailand bakal berlangsung pada tanggal 05-07 Juli 2018.

Lebih dulu tim akan mendapatkan tes pra-musim disini, untuk lebih mengenal layout dan karakteristik Sirkuit Buriram, Thailand. Tak hanya Thailand, Finlandia juga telah sepakat untuk menjadi tuan rumah kejuaraan MotoGP mulai tahun 2019 mendatang, menunggu pembangunan KymiRing selesai, dengan begini race MotoGP akan bertambah menjadi 20 jika tidak ada pencoretan terhadap sirkuit yang lain. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD