Tes Pramusim Bukan Lelucon, Aprilia Jadi Ancaman Baru

Aleix Espargaro | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro pada seri pembuka MotoGP di sirkuit Losail, Qatar hari Minggu kemarin telah membuktikan bahwa performa pra-musim RS-GP yang cepat bukanlah lelucon dan bahwa mereka lebih baik dari sebelumnya.

“Saya senang. Ini merupakan balapan yang solid. Kami menunjukkan bahwa pramusim bukanlah lelucon dan bahwa kami lebih baik dari sebelumnya dan mampu bertarung dengan para pembalap top,” kata Espargaro dilansir dari CrashNet.

Aprilia hanya tertinggal kurang dari 6 detik dari sang juara Vinales. Finis ketujuh menjadi modal awal yang bagus bagi Aleix Espargaro untuk petualangannya tahun ini. Seri dua yang masih akan berlangsung di Qatar, Aleix siap memberikan perlawanan yang nyata.

SSS Racing

“Sayangnya kami masih harus belajar banyak hal, terutama di awal balapan dengan full tank, jadi saya kehilangan cukup banyak ground. Kemudian di pertengahan balapan saya bisa menyalip beberapa pembalap dan tiba di grup utama, tetapi pada akhirnya saya tidak punya ban depan lagi,” lanjutnya.

“Ini baru balapan pertama dan tahun ini penting untuk meraih poin di setiap balapan. Jadi ini awal yang baik. Saya pikir untuk balapan berikutnya kami akan lebih siap dan mencoba untuk menekan,” jelas kakak dari Pol Espargaro itu.

GM-helm PARD