Tes Pramusim ARRC 2016, SAC Masih Menggunakan Satria Karbu, Pembalap Indonesia Lumayan

Tes Pramusim ARRC 2016, SAC Masih Menggunakan Satria Karbu, Pembalap Indonesia Lumayan | foto : Om Bacenk

BalapMotor.Net – Gelaran tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 yang digelar di sirkuit Pasir Gudang, Johor Baru, Malaysia di hari kedua juga dibuka untuk kelas Suzuki Asian Challenge (SAC). Di kelas ini 3 jawara dari Suzuki Indonesia Challenge yaitu Jefri Tosema, Rizal Feriyadi dan Muhammad Sapril akan jadi kontestan di musim 2016.

LENKA MiniGP SSS Racing

Namun sayang sekali kuda besi terbaru dari Suzuki yaitu All New Satria FU150 injeksi belum digunakan di sesi tes kali ini. Jadi di tes kali ini masih menggunakan motor Suzuki Satria FU150 karbu. Selain di tes ini di seri perdana yang akan akhir bulan Maret ini di sirkuit yang sama dengan di sesi tes ini juga masih belum menggunakan motor injeksi. Menurut salah satu sumber yang ditanyai oleh BalapMotor.Net alasanya adalah motor Satria FU150 injeksi telat datangnya.

Tim Suzuki Indonesia
Tim Suzuki Indonesia

” Sesi tes sampai seri pembuka masih menggunakan Satria Karbu. Motor baru sampai Jumat kemarin, jadi belum sempat dipersiapkan. ” tutur salah satu sumber yang merupakan orang Suzuki yang saat ini ada di Johor Baru.

Nah dengan motor versi karbu ini, ternyata para pembalap Indonesia penampilanya cukup meyakinkan. Jefri Tosema mampu tercepat ketiga di 2 sesi tes hari ini. Sementara itu Rizal Feriyadi ke-4 dan M. Sapril bisa menjadi tercepat ke-10 di sesi tes hariini.Perlu diketahui, sesi tes pramusim ini merupakan debut perdana bagi ketiga pembalap Indonesia ini membalap di luar negeri.

” Alhamdulillah dari seri Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 saya bisa balap di ajang Asia. Untuk sesi tes ini saya merasa kesulitan karena saya baru pertama kalinya disini. Lalu mencari literatur sirkuit ini juga tidak lengkap di google. ” tutur Jefri Tosema yang asli Riau ini. Pokoknya terus berjuang harumkan nama bangsa Indonesia, #MariBerprestasi. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD