Tes Pramusim ARRC 2016, Galang Hendra Tercepat Ketiga Di 2 Sesi Tes

Galang Hendra (99) dan Rey Ratukore dari tim Yamaha Racing Indonesia di tes pra musim ARRC 2016 | foto : Yamaha

BalapMotor.Net – Hari (22/3) ini di sirkuit Pasir Gudang, Johor, Malaysia tes pra musim Asia Road Racing Campionship (ARRC) 2016 dimulai. Di kelas Asia Production 250cc (AP250) Galang Hendra mampu tampil apik di 2 sesi tes.Galang Hendra mampu berada di posisi ke-3 tercepat di 2 sesi tes tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap yang tergabung di tim Yamaha Racing Indonesia ini mampu menunjukan kualitasnya di sesi tes kali ini. Melihat lawan di kelas AP250 tahun ini, ada nama Takehiro Yamamoto dari tim Trickstar Racing yang menjadi juara tahun lalu. Lalu ada nama Apiwat Wongtananon yang tahun lalu selalu konsisten didepan dan kini berpindah ke tim Yamaha Thailand. Selain itu ada nama Somkiat Chantra dari tim AP Honda Racing Thailand yang merupakan lawan berat pembalap Indonesia di gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2016.

Yamaha R25 tim Yamaha Racing Indonesia   | foto " Yamaha
Yamaha R25 tim Yamaha Racing Indonesia | foto ” Yamaha

Kembali membahas Galang Hendra, ternyata pembalap asal Yogyakarta ini untuk tungganganya Yamaha YZF R-25 sedang mencoba air filter box yang diperbesar.Sedangkan untuk rekan setimnya yaitu Rey Ratukore masih dengan versi lama, nah jika sukses dicoba oleh Galang, maka akan diaplikasi juga untuk Rey.

Di sesi tes ini juga ternyata Galang Hendra hanya kalah cepat oleh Takehiro Yamamoto dan pembalap Malaysia Md Muzakkir Mohd yang kini tergabung di tim BikeART Racing Kawasaki. Sementara itu pembalap Yamaha paling bersinar di tahun 2015 lalu Kasma Daniel Kasmayudin yang tergabung di tim Yamaha Finson hanya bisa ke-4 di P1 dan Ke-7 di P2. Dengan ini menunjukan bahwa Galang Hendra dan timnya Yamaha Racing Indonesia mengalami peningkatan.Kita tunggu saja hasil di P3 yang akan dilaksanakan pada sore nanti. [ luvo ]

Hasil FP1 Tes pra musim AP 250 ARRC 2016 FP2

APRILIA GM-helm VND Racing PARD