Tes MotoGP Misano: Hampir Semuanya Fokus Set-Up 2022

Race MotoGP Misano 2021

BalapMotor.Net – Setelah balapan Gran Premio Octo di San Marino e della Riviera di Rimini akhir pekan kemarin selesai, para pebalap MotoGP kini bersiap untuk melakukan Tes Misano dua hari pada hari Selasa dan Rabu.

Dengan hanya empat balapan musim 2021 tersisa, setiap tim sekarang menempatkan sebagian fokusnya pada musim 2022. Honda, pabrikan MotoGP yang paling sukses, tentu saja salah satunya.

Marc Marquez | Pic: MotoGP

Juara Dunia delapan kali Marc Marquez (Tim Repsol Honda) menjelaskan HRC berada pada “titik kritis” dan akan menguji suku cadang baru untuk musim depan di Misano. “Sangat penting dua hari ini. Kami akan memperkenalkan beberapa bagian baru memikirkan 2022. Kami berada pada titik kritis, kami banyak berjuang,” kata Marquez.

SSS Racing

Di pabrikan Yamaha, pembalap baru Monster Energy Franco Morbidelli menyambut dengan antusias. “Sangat penting untuk terus meningkatkan pengaturan motor, terus meningkatkan perasaan saya pada motor dan mencoba beberapa item baru juga. Ini akan menjadi tes yang sangat penting, jadi bagus, saya senang melakukannya,” ujar pembalap Italia itu.

Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP)

Pasukan tuan rumah Ducati juga tidak ketinggalan. “Saya pikir kami memiliki rencana tentang apa yang perlu kami lakukan. Kami dapat memahami dan bekerja dari sini. Saya pikir kami memiliki beberapa item untuk tahun ini, beberapa item untuk tahun depan. Ini Ducati, mereka akan membuat kita sibuk,” jelas Jack Miller.

Pecco Bagnaia dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team)

Tim juara dunia bertahan juga siap menyambut baik. “Saya pikir kami memiliki beberapa aspek dan mudah-mudahan selain bekerja hingga 2022, penting untuk menyelesaikan tahun ini dengan potensi. Saya pikir kami memilikinya tetapi kami selalu berada di batas untuk pergi dengan potensi itu. Jadi kami membutuhkan sesuatu yang lebih,” ungkap Joan Mir.

GM-helm PARD