Tes MotoGP Misano: Cetak 51 Lap, Andrea Dovizioso Semakin Agresif dengan M1

Duo Petronas Yamaha SRT

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso memanfaatkan tes MotoGP di sirkuit Misano pada Selasa kemarin untuk menambang jam terbangnya dengan Yamaha M1. Pembalap Italia itu mencatat 51 lap dengan waktu terbaik 1:32,665 detik.

Adaptasi dengan seragam baru Petronas dirasanya semakin baik. Dovi mulai nyaman meskipun masih jauh dari sempurna. Tapi, runner-up dunia tiga kali itu mengakui sensasinya sudah meningkat.

Duo Petronas Yamaha SRT | Pic: MotoGP

“Saya bisa lebih agresif, motor terasa lebih baik dan di atas semua itu sangat indah ketika Anda merasa ada margin. Sekarang saya sangat percaya diri, saya telah meningkatkan pengereman dan terbiasa dengan ban Michelin. Menyesuaikan gaya saya dengan Yamaha adalah satu hal, tetapi ban selalu penting,” kata Dovizioso dilansir dari corsedimoto.

SSS Racing

Disisi lain, Dovi mengaku juga melakukan perubahan pada cara mengemudinya. “Bahkan dengan motor yang sama sekali berbeda, saya memiliki perasaan yang sama. Inilah mengapa saya harus mengubah cara mengemudi saya, penggunaan rem belakang, ada sesuatu yang perlu diubah untuk memanfaatkan potensi ban. Saya senang merasa lebih baik dari hari ke hari,” jelasnya.

GM-helm PARD