TES MOTOGP MISANO 2013 : RC213V VERSI PRIVATER DIJAJAL MARQUEZ DAN TERCEPAT

GM-helm

Setelah diuji coba oleh pensiunan muda MotoGP Casey Stoner di Motegi dan belum dapat hasil tes yang maksimal karena hujan, kali ini berbarengan dengan tes resmi MotoGP 2013 si sirkuit Marco Simoncelli Misano 16/9 atau sehari setelah race day kuda besi RC213V versi privater yang dilengkapi ECU standar Magneti Mareli Hardware ini giliran di jajal oleh Baby Alien, dan hasilnya wuuussss.. dia berhasil jadi yang tercepat dalam sesi tes tersebut. Dia berhasil menjadi yang tercepat meskipun masih belum mampu melampaui catatan waktunya saat di kualifikasi dan menjadi rekor di sirkuit ini, namun gapnya ga terlalu jauh hanya tiga persepuluh detik saja dari rekornya tersebut. 



Peraturan baru di tahun 2014 adalah harus menggunakan ECU standar dan ada pula penurunan jumlah bahan bakar yang digunakan. Sementara buat Privater harus menggunakan ECU standar penuh di tahun depan, hardware dan software pabrik akan dibolehkan buat melanjutkan ECU magneti Marelli namun dengan adanya hukuman yaitu pengurangan bahan bakar emapt liter dari pada seharusnya kelas privater, atau satu liter dari kapasitas bahan bakar yang ada di RC213V saat ini. Jumlah mesinya juga hanya diberikan lima kali saja bukan dua belas kali perubahan mesin atau sama dengan 2013.


Namun dengan hasil catatan waktu terbaik yang ditorehkan oleh Marc Marquez sedikit membuat tersenyum para petinggi Honda. Motor ini tahun depan akan digunakan Scott Redding yang naik kelas di tim Gresini Honda, pasti si Scott Redding pasti juga semakin optimis nih buat balapan tahun depan. Belum jelas juga nih spesifikasi motor RC213V karena masih dalam tes, mungkin akhir tahun ini atau awal tahun depan akan di beberkan semuanya ke media spesifikasinya. DL


–>

SSS Racing