Tes MotoGP Jerez: Marc Marquez Cuma Berputar 7 Lap, Dia Nyerah!

Marc Marquez | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Tes resmi MotoGP digelar sehari di sirkuit Jerez pada senin kemarin. Pada tes ini hampir semua pembalap ambil bagian, kecuali Fabio Quartararo yang tidak tampil karena melakukan pemeriksaan di Prancis.

Salah satu yang tampil adalah Marc Marquez. Namun pembalap asal Spanyol itu hanya mampu berputar selama 7 lap saja. Dia mengaku tidak tahan dan lebih baik menyerah untuk tidak mengambil resiko yang lebih berbahaya.

Tak hanya kelelahan di lengan kanan yang dioperasi tiga kali dalam lima bulan, tapi juga di leher, usai terjatuh di FP3. Kondisi fisiknya memang belum optimal. “Tubuh saya tidak lagi memungkinkan untuk berputar. Saya memiliki masalah dengan leher dan bahu kanan saya,” kata Marc Marquez dilansir dari corsedimoto.

Marc Marquez | Foto: MotoGP
SSS Racing

Alhasil pembalap Repsol Honda itu hanya meraih waktu terbaik ke-16. Sayangnya, beberapa komponen yang seharusnya dia uji pada RC213V-nya belum dapat terlaksana sepenuhnya dalam tes ini.

“Saya mencoba untuk mengikuti tes, tetapi begitu saya bangun di pagi hari saya melihat bahwa seluruh sisi kanan sangat tersumbat, dari leher rahim ke bahu kanan. Lengan, setelah balapan di mana ada banyak lap berturut-turut, harganya lebih mahal, tidak bekerja dengan baik dan ini menyebabkan leher dan bahu tersumbat,” lanjutnya.

“Saya tidak bisa mengemudi pada tingkat yang dapat diterima untuk memahami banyak hal. Sayang sekali, tapi saya menyimpan perasaan akhir pekan yang lebih baik dari pada Portimao. Kita akan lihat apakah di Le Mans saya bisa mengambil langkah lain dalam hal kepercayaan diri dan perasaan dengan motor ,” pungkas juara dunia 8 kali itu.

GM-helm PARD