Tes MotoGP 2016 Sepang, Stoner Masih Oke Ternyata

Aksi Stoner diatas Ducati GP15

BalapMotor.Net – Setelah lama tidak mengukur kemampuan dibandingkan pembalap lainya, akhirnya di tes resmi MotoGP 2016 Sepang hari kedua, Stoner ikutan turun. Stoner yang masih menggeber Ducati GP15 mampu melahap 45 lap sirkuit Sepang.

Untuk time sendiri pembalap Australia yang kini umurnya sudah 30 tahun ini mampu menjadi yang tercepat ke-9. Stoner mencetak time 2:1.103 atau lebih lambat 1.008 detik dari Danilo Petrucci yang menjadi pembalap tercepat di sesi tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

Hasil tersebut kalau menurut pengamatan BalapMotor.Net sudah cukup bagus. Stoner sudah lama tidak geber habis, ditambah lagi dirinya bukan mengejar waktu, namun untuk menguji dan memberikan masukan untuk Ducati.Selain itu Stoner juga merasa sedikit terganggu akan kecelakaan yang menimpa Loris Baz. Terganggu bukan karena sesi tes di stop, melainkan dirinya harus beralih ke ban Michelin kompon keras untuk menjaga tidak terjadi hal yang serupa dialami Baz.

” Hari ini merupakan hari yang baik, berada di trek bersama yang lainya dengan kondisi trek yang baik. Dengan kini kami bisa memberikan indikasi yang lebih baik karena bisa mambandingkan.Namun sayangnya setelah kecelakaan Baz, kami harus mengubah kompon ban dan mengulang tes dari awal.Dan akhirnya kami mendapatkan masukan yang sangat positif terutama untuk elektronik, engine brake,kopling dan beberapa aspek dari moto. Intinya kami mengumpulkan banyak data untuk bergerak maju dari tes tersebut. ” tutur Stoner yang masih belum mengisyaratkan untuk turun balap lagi ini. [ RR ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD