Tes Aragon: Duo Kawasaki Semakin Pede, Yamaha Berusaha Meningkat

Jonathan Rea | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Empat tim dan 6 pembalap Superbike dari Kawasaki dan Yamaha melakukan tes pribadi di sirkuit Aragon, Spanyol selama dua hari. Namun hanya satu hari saja mereka dapat tampil maksimal.

Satu hari lainnya mereka terganggu dengan cuaca buruk yang disertai hujan. Nah, meskipun begitu pembalap Superbike dapat meraih hasil dari uji coba ini. Meskipun singkat, namun data dari pengembangan motor sudah sedikit didapatkan.

“Tes ini sangat positif. Meskipun terkandala hujan, tapi kami dapat memastikan banyak item yang kami uji. Saya bisa merasakan ritme saya semakin baik putaran demi putaran. Kami banyak melakukan persiapan balapan, memahami semua potensi kami dan mulai benar-benar bersiap untuk balapan nanti,” ungkap Jonathan Rea.

Jonathan Rea | Foto: WorldSBK
SSS Racing

Sementara itu rekan satu timnya di Kawasaki Racing Team, Alex Lowes mengaku cukup puas dengan tes tersebut meskipun hanya maksimal dalam 1 hari. Pembalap Inggris ini masih dapat melakukan 73 lap dengan kondisi bahu yang baru saja sembuh.

“Kami mengerjakan beberapa pengaturan elektronik dan sasis, itu sangat positif. Saya rasa inilah yang terbaik yang saya rasakan sejak pertama kali mengendarai Ninja ZX-10RR. Kami memiliki tiga atau empat hal untuk menandai daftar sebelum balapan pertama tapi saya sangat senang,” lanjut Lowes.

Dilain pabrikan, Yamaha masih berusaha meningkatkan semua data motor. Mereka terus menguji dan mengembangkan part terbaru untuk YZF-R1. “Kami terus mengerjakan motor dan dapat mengkonfirmasi beberapa bagian baru untuk tahun 2021. Ini adalah hal utama yang harus dikerjakan untuk saat ini, bahkan jika tingkat performa kemarin tidak sempurna. Saya yakin ketika kami kembali ke sini, kami bisa lebih baik lagi,” ujar Andrea Locatelli (Pata Yamaha).

Sumber: WorldSBK

GM-helm PARD