Terungkap, Bos Ducati Inginkan Danilo Petrucci Balap di WSBK Dan Andrea Dovizioso Tetap di MotoGP

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Terungkap, Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati menginginkan Andrea Dovizioso tetap di MotoGP, sedangkan Danilo Petrucci di World Superbike (WSBK).

Para pembalap terbaik sudah direkrut oleh masing-masing pabrikan, jadi tidak ada alasan Ducati untuk terburu-buru. Sementara ini, hanya penandatanganan Jack Miller untuk tim pabrikan yang telah diumumkan.

“Tujuan kami adalah memperbarui kontrak dengan Andrea Dovizioso. Jika itu terjadi, itu akan menjadi sepuluh tahun bersama di Ducati. Saya pikir hanya Dani Pedrosa dengan Honda yang melakukan hal seperti itu,” ungkap Ciabatti.

Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati |Foto: Ducati

“Meski begitu, bukan berarti kurangnya rasa hormat dan kepercayaan kami terhadap Danilo. Sayangnya, hanya ada dua tempat di tim pabrikan! Kami membuat penilaian mendukung Jack (Miller) yang hampir 5 tahun lebih muda dari Danilo” jelas Ciabatti kepada Motorionline.com.

“Sementara itu Andrea, dialah yang membuat Ducati menjadi tim pabrikan terbaik setelah Honda. Dia telah mendapatkan runner up di kejuaraan dunia tiga kali,” tambahnnya.

Paolo Ciabatti juga menabahkan bahwa Danilo Petrucci kemungkinan kecil untuk kembali ke tim Pramac racing Ducati. Pasalnya, tim satelit dari pabrikan Ducati tersebut ditujukan untuk mencari talenta baru di balap MotoGP

“Kami belum memikirkan Danilo untuk kembali ke Pramac, karena Tim Pramac memiliki tujuan yang berbeda untuk Ducati, yaitu untuk menumbuhkan talenta muda yang dapat bercita-cita untuk tim resmi,” beber Ciabatti.

“Kami akan senang jika Danilo mempertimbangkan kemungkinan untuk balapan bersama kami di tim resmi Superbike. Karena kami pikir dia memiliki semua karakteristik untuk memenangkan gelar dunia yang telah kami lewatkan sejak 2011,” tutupnya.

SSS Racing