Ternyata WorldSBK Argentina Jadi Masalah Besar Bagi Tim

Superbike Argentina 2019 | Picture: WorldSBK

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike akan berlanjut di sirkuit San Juan Villicum, Argentina pada 15-17 Oktober 2021. Ini merupakan balapan kedua terakhir sebelum final yang rencana akan digelar di sirkuit baru Mandalika, Indonesia.

Tentunya, balapan ini sangat penting khususnya di kelas Superbike dimana perebutan juara dunia semakin sengit antara Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Akan tetapi, ternyata putaran Argentina ini memiliki banyak masalah besar bagi tim. Dikutip dari gpone.com, pemerintah Argentina memilik aturan baru yang cukup mempersulit tim. Selain itu, masalah lain butuh uang yang sangat besar untuk sampai dan balapan disana.

Superbike Argentina 2019 | Foto: WorldSBK
SSS Racing

Banyak tim yang sudah membatalkan pernerbangan, dan sekarang harus memesan ulang tiket lagi yang harganya melonjak selangit. Belum cukup, dari Buenos Aires menuju San Juan juga sulit ditempuh, bahkan beberapa agen menyarankan untuk menyewa pesawat pribadi.

Disisi lain, harga hotel dan sewa mobil di San Juan juga meroket. Ditambah lagi pemerintah Argentina memberlakukan sertifikat khusus untuk masuk ke negara itu yang menambah beban biaya lagi.

Superbike Argentina 2019 | Picture: WorldSBK

“Kami akan pergi ke Argentina dengan Superbike dan SuperSport. Secara keseluruhan kami akan membawa 19 orang untuk dipindahkan dan biaya yang harus dikeluarkan cukup besar. Kita berbicara tentang angka sekitar 60 ribu euro, atau tiga kali lipat dibandingkan dengan perjalanan dua tahun lalu,” kata Manuel Puccetti.

“Kami menghadapi risiko besar, banyak penerbangan dibatalkan, mereka yang belum menyelesaikan siklus vaksinasi harus menjalani karantina dan butuh biasa tambahan lagi. Masalah sebenarnya bisa saja gird setengahnya akan kosong jika ada penerbangan terakhir yang dibatalkan atau positif Covid,” jelasnya dilansir dari gpone.com.

GM-helm PARD