Ternyata Settingan Ini yang Bikin Ninja Rea Hattrick Juara

Jonathan Rea | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net Prosecco DOC Dutch Round  yang berlangsung di sirkuit TT Assen, Belanda membuat Jonathan Rea kembali memimpin puncak klasemen Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2021. Sekarang Rea unggul 37 poin.

Pembalap Kawasaki Racing Team WorldSBK itu  bangkit kembali dengan cara yang sempurna dengan meraih hattrick kemenangan. Ini torehan hattrick keempat Rea setelah terakhir melakukan di Portimao pada 2020.

Jonathan Rea (KRT)

Jawara di Race 1, Race 2 dan Superpole Race. Selain itu Rea juga mengamankan posisi pole kelima berturut-turut di sesi Tissot Superpole yang berarti ia memiliki rekor 100% sejauh ini pada tahun 2021.

SSS Racing

Meskipun ia menghadapi tekanan dari berbagai rival sepanjang waktu di Assen, Rea mampu mengatasinya di setiap balapan. Dia juga mengungkapkan tentang perubahan settingan pada Kawasaki ZX-10RR-nya sehingga bisa tampil sempurna.

Aksi Jonathan Rea di WorldSBK Assen 2021

“Tim saya melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami mengubah pengaturan dasar Kawasaki Ninja ZX-10RR. Dari segi jarak sumbu roda, saya bisa membuat motor lebih gesit, mengubah arah lebih baik. Pakai ban SCX dan SC0 tetap baik. Itu semua bukti kerja bagus yang masuk ke dalam kotak KRT,” ungkap Rea.

“Kami baru saja mengubah panjang wheelbase cukup banyak. Dari posisi pipa header depan hingga panjang swingarm belakang, tetapi kombinasinya bekerja dengan sangat baik, dan kami dapat bekerja dengan tenang sepanjang akhir pekan,” tambah Rea dilansir dari worldsbk.com.

GM-helm PARD