Ternyata Rossi Pernah Ditawari Gabung Suzuki, Tapi Dia Tolak Dan Pilih Yamaha!

Foto: Crash

BalapMotor.Net – Davide Brivio telah mengungkapkan bahwa pesan Facebook kejutan dari Suzuki, menanyakan tentang ketersediaan Valentino Rossi untuk bergabung dengan Suzuki saat akan kembali mengikuti MotoGP.

Saat itu Brivio bekerja sebagai konsultan untuk Rossi, setelah meninggalkan Yamaha bersama The Doctor ketika ia pindah ke Ducati pada 2011. Nah, setelah Rossi tampil kurang bagus bersama Ducati, tawaran itu terjadi.

“Pemimpin proyek Suzuki, Shinichi Sahara menghubungi saya di Facebook, itu aneh karena saya tidak menggunakan Facebook. Saya memiliki profil tetapi saya tidak menggunakannya. Saya bahkan tidak tahu caranya, bahkan sekarang! Tapi Saya melihat pemberitahuan dan melihat pesan” ujar Brivio saat wawancara video dengan MotoGP.com.

SSS Racing

“Saya melihat nama Sahara dan dia ingin tahu apa niat Valentino Rossi untuk masa depan. Dia mengatakan kepada saya bahwa Suzuki ingin kembali ke MotoGP pada 2014 dan dia bertanya apakah Valentino Rossi bersedia membalap untuk mereka,” lanjut Brivio yang sudah beralih ke F1 sebagai Direktur Balap tim Alpine.

“Saya berbicara dengan Valentino tetapi dia mengatakan mengendarai Suzuki tidak menarik baginya, Valentino ingin kembali ke Yamaha [untuk 2013] dan jadi saya dengan sopan membalas Sahara untuk memberi tahu dia bahwa Valentino tidak tertarik” tutup Brivio.

GM-helm PARD