Ternyata Gaji Fabio Quartararo Harus Dipotong Akibat Menggunakan Yamaha YZR M1 Spek Pabrikan

Aksi Fabio Quartararo | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap anyar tim pabrikan Yamaha yaitu Fabio Quartararo ternyata gajinya harus dipotong akibat Fabio Quartararo menggunakan Yamaha YZR M1 spek pabrikan di MotoGP musim 2020.

Sebelumnya para pecinta MotoGP berfikir bahwa Fabio Quartararo menggunakan Yamaha YZR M1 spek pabrikan di MotoGP musim 2020 akibat performa pembalap asal Perancis tersebut langsung moncer di musim perdananya yaitu di musim 2019.

Namun sebenarnya Fabio Quartararo yang meminta ia menggunakan Yamaha YZR M1 spek pabrikan di MotoGP musim 2020. Hal tersebut diputuskan setelah ia merenungkan kecepatan Maverick Vinales di tes Valencia 2019.

SSS Racing

Namun dengan keputusan tersebut harus ada catatan dalan negosiasinya dengan Yamaha Via managernya untuk memperoleh Yamaha M1 spek pabrikan di MotoGP musim 2020.

Fabio Quartararo |Foto: MotoGP

“Itu adalah pilihan yang kami, Kami berjuang keras untuk memiliki motor ini. Ketika kami melihat laptime dari Maverick Viñales test pra-musim Valencia 2019. Kami berkata pada diri kami sendiri bahwa kami harus memiliki sepeda motor itu, meskipun itu berarti memotong gaji kami tahun 2021.” Ujar pembalap bernomor start 20 tersebut

“Mungkin sekarang saya sedikit menyesalinya, tetapi dalam kehidupan ini ada taruhan bahwa kami menang, yang lain bahwa kami kalah. Terlepas dari segalanya, kami memenangkan tiga hadiah besar, kami puas.” Tutup Fabio Quartararo

Patutu dipahami juga bahwa gaji Fabio yang dipotong adalah hadinya di musim 2021 dimana Fabio sudah bergabung dengan tim pabrikan Yamaha meskipun negosisiasi tersebut dilakukan manager Fabio dan Yamaha di akhir Musim 2019.

GM-helm PARD