Ternyata Enea Bastianini Pernah Menolak Gabung VR46 Riders Academy, Ini Alasannya

Bastianini juara dunia Moto2 Musim 2020 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Juara Dunia Moto2 2020 yaitu Enea bastianini ternyara pernah tolak gabung VR46 Riders Academy. Dulu, Enea Bastianini adalah salah satu pembalap junior Italia yang berprestasi.

Enea Bastianini memastikan gelarnya setelah berhasil finis kelima pada balapan seri terakhir di Portimao, Portugal. Gelar ini juga jadi bekal sempurna buat Bastianini yang pada beberapa bulan sebelumnya sudah dipastikan naik ke MotoGP 2021.

SSS Racing

Baca Juga : Bakal Membalap di MotoGP Musim 2021, Enea Bastianini Tak Sabar Bertarung Dengan Valentino Rossi

Ternyata bakat dari Bastianini menarik perhatian Valentino Rossi dan manajemennya. Sayangnya, Bastianini tidak mau bergabung dengan Rossi meski banyak yang mau bergabung. Tentu Bastianini punya alasan kenapa menolak ajakan seorang The Doctor.

“Aku mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Andrea Migno, Niccolo Antonelli, Stefano Manzi, dan Francesco Bagnaia, yang mana mereka semua adalah pembalap akademi VR46,” kata Bastianini dilansir dari GPOne.

“Menurutku, akademi balap adalah sekolah yang sangat baik, tapi aku merasa bahwa dengan sendiri aku bisa mencari jalan yang aku mau. Jadi kuputuskan pakai caraku sendiri,” jelas Bastianini.

GM-helm