Terlibat Persaingan Sengit Dengan Marquez, Andrea Dovizioso Senang Dengan Hasilnya

terlibat-persaingan-sengit-dengan-marquez-andrea-dovizioso-senang-dengan-hasilnya
Dovi terlibat persaingan sengit dengan Marquez, namun tak kecewa jadi runner up | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso merasa senang persaingannya dengan Marc Marquez di MotoGP Thailand (07/10) berjalan dengan baik, semuanya berjalan dengan aman. Meski kalah dari Marquez di tikungan terakhir, Dovi tetap puas dengan hasil yang diraihnya.

Sejak lap awal kedua pembalap memang sudah terlibat persaingan untuk posisi pertama, antara Dovi dan Marquez terlibat duel saling salip, meskipun keduanya terlibat pertarungan sengit dan Marc Marquez tampil lebih agresif ketimbang Dovi, pembalap Italia anggap itu masih berada di jalur yang aman, bahkan Dovi mampu memanfaatkan kondisi itu.

“Ini bukanlah pertarungan yang mudah karena kami sudah capai batas, dimana rawan membuat kesalahan. Saya selalu mencoba memanfaatkan situasi ini (menjadi agresif) yang terjadi pada Marc Marquez, karena saya bukanlah pembalap yang ingin menciptakan masalah. Saya bisa agresif, tapi tidak over, bagus untuk bisa balapan seperti itu, banyak menyalip tapi di jalur yang aman. Saya senang jika kami terus seperti ini,” ucap Andrea Dovizioso.

Dovizioso lebih lanjut mengatakan kalau ia mampu mengelola ban dengan sangat baik dalam balapan yang berlangsung di Chang International Circuit. Sehingga Dovi mampu bersaing dengan Marquez hingga lap terakhir, dirinya anggap ini adalah hal positif yang bisa kembali di bawa untuk musim depan.

“Ini lebih baik dari yang kami harapkan, saya punya kecepatan dan grip, tetapi dalam balapan semacam ini di mana sangat menuntut, apa yang kami pahami di Aragon bekerja di sini. Itulah mengapa saya dengan Marc bertarung hingga tikungan terakhir, karena kami bekerja dengan cara yang benar sepanjang akhir pekan dan kami juga mengerjakan beberapa hal lain, itu bagus untuk ban,” papar Dovi.

“Saya mampu berjuang sampai akhir tetapi situasinya berbeda dengan Marc. Buruk ketika tak bisa menang di tikungan terakhir, tapi kejuaraan hampir berakhir dan tentunya kami terus mencoba meraih hasil maksimal dan juga mengembangkan motor untuk musim depan. Saya memiliki empat balapan lagi, kami tentu saja akan terus bekerja untuk tingkatkan performa motor, karena kami ingin berjuang kembali di kejuaraan musim depan,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm