Terlalu Gugup Jadi Alasan Jatuhnya Nakagami di Lap Pertama

Takaaki Nakagami |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Takaaki Nakagami mengalami nasib apes ketika mengalami crash di lap pertama pada MotoGP Teruel 2020. Padahal pembalap LCR Honda tersebut tampil mengesankan selama sesi latihan bebas dan warm up hingga sesi kualifikasi.

Padahal pembalap asal Jepang itu banyak dijagokan bisa memenangkan seri ke-11 MotoGP 2020 tersebut. “Aku membuat kesalahan dan itu sangat merugikan, aku mencoba melakukan performa maksimal setelah start tapi itu terlalu cepat, benar-benar memalukan,” ujar Takaaki Nakagami, dikutip dari Motorsport.com

Meski mengalami crash, beruntung Taka, panggilan akrabnya, baik-baik saja dan tidak mengalami cedera.Takaaki Nakagami mengakui ia merasa sangat grogi sebelum balapan karena ini pertama kalinya ia meraih pole position dan difavoritkan untuk menjadi penantang kejuaraan.

Takaaki Nakagai Grogi Saat Memimpin Balapan |Foto: MotoGP

“Aku menyadari Franco Morbidelli ada di belakangku dan aku berusaha mengamankan posisiku. Tapi aku justru tidak bisa mengontrolnya dengan baik. Aku terlalu gugup saat balapan dan aku tidak bisa mengendalikan perasaanku.” tutur pembalap dengan nomor 30 itu.

Usai balapan, Taka mengaku mendapat pelajaran berharga dari crash yang dialaminya pada balapan MotoGP Teruel 2020 itu. “Pengalaman ini akan sangat membantu. Aku yakin lain kali bisa start dari posisi terdepan lagi dan yang paling penting adalah bagaimana aku bisa mengendalikan perasaanku,” ujarnya.

 

SSS Racing