Terjatuh Saat Pimpin Jalannya Balapan, Valentino Rossi Frustasi Tak Dapat Poin di MotoGP Malaysia

terjatuh-saat-pimpin-jalannya-balapan-valentino-rossi-frustasi-tak-dapat-poin-di-motogp-malaysia
Valentino Rossi frustasi dengan hasil race di Sepang kemarin (04/11) | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Valentino Rossi mengaku frustasi usai race di Sepang akhir pekan kemarin (04/11). Rossi yang sudah tampil baik dan konsisten sepanjang balapan, akhirnya harus terjatuh saat balapan tersisa empat lap lagi, padahal ia sedang memimpin jalannya balapan.

Jatuhnya Rossi, dimanfaatkan oleh pembalap yang persis berada di belakangnya. Marc Marquez yang terus tempel ketat Rossi dari posisi kedua, akhirnya pimpinan balapan di akhir balapan. Marquez pun melaju kencang dan tak terkejar. Meski senang dengan peningkatan yang di dapat Yamaha, The Doctor tak bisa sembunyikan rasa kecewanya setelah membuat peluang emas di Malaysia.

“Di satu sisi, saya sangat senang dengan balapan ini. Karena ini penampilan terbaik saya di sepanjang musim, dan ini muncul justru ketika kondisi sulit, di trek yang juga menyulitkan bagi kami, itu sangat penting. Di sisi lain, ini sangat disayangkan. Saya sangat kecewa dengan kesalahan yang saya buat, tampil sebaik ini dan pulang tanpa membawa poin itu membuat saya sangat frustasi,” ujar Valentino Rossi usai race.

terjatuh-saat-pimpin-jalannya-balapan-valentino-rossi-frustasi-tak-dapat-poin-di-motogp-malaysia
Valentino Rossi sempat memimpin jalannya balapan | Foto: autosport

Kegagalan Valentino Rossi meraih poin, membuat dirinya gagal untuk merebut posisi runner up klasemen dari Dovi, dan kini posisi ketiga di klasemen rawan dikejar oleh rekan setimnya Maverick Vinales yang hanya berselisih dua poin, seri pamungkas di Valencia akan jadi penentunya.

“Hasil hari ini bisa sangat penting bagi kejuaraan. Sekaipun saya tidak menang, dan hanya finish kedua, saya akan menutup (pertarungan) posisi ketiga melawan Maverick, dan hanya terpaut lima poin dari Dovizioso untuk posisi kedua,” papar The Doctor.

“Saat ini kami harus bertarung melawan Maverick Vinales di Valencia untuk amankan posisi ketiga. Saya pikir Valencia akan jadi akhir pekan yang penting, karena itu adalah salah satu trek tersulit bagi kami. Jika kami juga bisa kuat di sana, tentu akan positif,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm