Terjatuh di GP Perancis Padahal Sudah Posisi 17, Nih Komentar Andi Gilang

Andi Farid Izdihar, Moto2 race, French MotoGP, 11 October 2020 | Foto : Honda Team Asia
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap andalan Indonesia di ajang Moto2 World Championship, Andi “Gilang” Farid Izdihar harus rela kehilangan kesempatan meraih poin pertamanya dalam laga GP Perancis, Minggu kemarin (11/10).

Andi Gilang yang membela tim Idemitsu Honda Team Asia ini terjatuh setelah ada pembalap yang menyalip dan “mendorongnya” ke jalur yang masih basah. Padahal, Andi Gilang saat itu sudah berada di posisi ke-17 dan sedang berusaha mengejar rider di rombongan 15 besar.

Baca Juga : Hasil Race Semua Kelas MotoGP Perancis 2020

“Hari ini saya kehilangan opsi untuk mencetak poin pertama saya, setelah berjuang keras selama akhir pekan dan tiga kecelakaan selama balapan (dari sesi FP dan QTT). Selama balapan, saya memiliki kecepatan yang baik dan meskipun start tidak sempurna, saya hampir mencapai kelompon yang mencetak poin,” ungkap Andi Gilang.

Andi Farid Izdihar, Moto2 race, French MotoGP, 11 October 2020 | Foto : Honda Team Asia

“Ketika saya di posisi 17, seorang pembalap menyalip saya, mendorong saya keluar line dan masuk ke zona basah ketiga kami menggunakan ban slick dan saya jatuh,” tambah pembalap asli Bulukumba, Sulawesi Selatan ini.

Meski demikian, Andi Gilang tetap semangat untuk menghadapi balapan selanjutnya di Aragon, Spanyol. “Tidak mudah bagiku, tapi aku akan tetap termotivasi untuk Aragon,” semangat Andi Gilang.

SSS Racing