Terdapat Bendera Vietnam di Motor Rossi dan Vinales, Ini Alasannya

Bendera Yamaha ada pada motor Rossi dan Vinales | foto: Crash

BalapMotor.Net – Motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales di musim ini terlihat agak berbeda, di bagian depan motor. Tim Movistar Yamaha menambahkan gambar bendera Vietnam di motor Yamaha YZR-M1 yang akan digunakan duo Yamaha musim ini.

Langkah tersebut diumumkan langsung oleh manajer umum divisi Motorsport Yamaha, Kouichi Tsuji, saat jalani kunjungan promosional ke Thailand dan Vietnam. Sebelumnya, Yamaha sambangi Indonesia dan Filipina, sebelum akhirnya jalani tes pra-musim di Sepang, Malaysia.

Sambutan untuk para pembalap Yamaha saat di Vietnam | foto: gpone

“Bagi para pembalap, ini jadi yang pertama kalinya mengunjungi Vietnam, dan senang dengan sambutan hangat dari para penggemar untuk kedua pembalap kami,” kata Tsuji kepada Crash.net. “Ini merupakan sebuah pesan dari Yamaha Motor Vietnam dan fans, bahwa mereka mendukung Yamaha dan tim MotoGP Movistar Yamaha,” lanjutnya.

SSS Racing

“Musim ini kami menambahkan bendera Vietnam pada motor kami, dengan harapan bisa meningkatkan popularitas balap MotoGP di Vietnam ke depannya, kami benar-benar hargai pasar Asia dan gairahnya. Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk membangun hubungan jangka panjang, baik dengan dealer maupun fans Yamaha. Jadi kita semua bisa menatap ke depan, untuk berbagi momen menarik selama MotoGP berlangsung,” tambahnya.

Ketika berada di Vietnam, Rossi mendapat kejutan. Pembalap Veteran Italia itu mendapat kue ulang tahun yang terlalu cepat, karena hari ulang tahun Rossi jatuh pada tanggal 16 Februari mendatang.

“Ini adalah pertama kalinya bagi saya kunjungi Vietnam, negaranya benar-benar indah. Saya tidak memiliki banyak waktu untuk keliling Ho Chi Minh, tapi selama berkeliling dengan mobil saya selalu melihat ke arah jendela,” kata juara dunia MotoGP tujuh kali itu. “Sungguh luar biasa, melihat banyak orang beraktivitas menggunakan skuter! Saya akan senang bisa kembali lagi ke Vietnam,” tambahnya.
“Hari ini saya juga senang berada di Vietnam, terutama saat gunakan skuter Yamaha Exciter di sirkuit pendek dengan Valentino,” kata Vinales. Tim Yamaha Movistar kini siap hadapi tes pra-musim kedua di Phillip Island, Australia yang digelar mulai tengah pekan ini. (Deni)
GM-helm PARD