Tercepat di Hari Pertama GP Aragon! Jorge Martin Mulai Move-On

BalapMotor.Net – Jorge Martin menjadi pembalap tercepat di Sirkuit Motorland Aragon dalam waktu gabungan latihan bebas hari pertama, Jumat 16 September 2022. Pembalap Prima Pramac Racing Ducati itu unggul sangat tipis dari pemimpin klasemen sementara Fabio Quartararo.

Selisihnya hanya 0,074 detik saja. Dengan ini, dominasi Desmosedici masih belum terbendung. Karena selain Martin, posisi tiga sampai lima juga milik Ducati. Yaitu Johann Zarco, Enea Bastianini dan Pecco Bagnaia. Setelah itu diikuti oleh tiga pabrikan lain yakni Suzuki, Aprilia dan Honda.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan hasil tersebut, Jorge Martin pun terlihat sudah move-on dengan kegagalannya masuk tim utama Ducati. Sebelumnya, pabrikan merah asal Italia itu lebih memilih Enea Bastianini untuk menjadi rekan setim dari Francesco Bagnaia.

Sementara Jorge tetap bersama Pramac bersama Johann Zarco. Beberapa penampilan terakhir pun ia tidak menunjukkan aksi yang maksimal. Namun, saat ini Martinator mulai menunjukan kembali kemampuan terbaiknya.

“Itu baru hari Jumat, tapi yang pasti lebih baik menjadi yang pertama dan bukan yang ke-15. Dalam hal kecepatan, saya tidak jauh. Tapi saya harus meningkatkan perasaan karena saya belum memiliki kepercayaan diri yang super. Mudah-mudahan kami bisa mengambil langkah kecil untuk besok,” jelas Martin.

GM-helm VND Racing PARD