Terbukti Langgar Aturan, Tim MV Agusta Reparto Corse Dapat Hukuman Dari FIM!

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah penyelidikan yang dilakukan oleh stewart FIM, Tim MV Agusta Reparto Corse mendapat hukuman dengan dihapusnya poin di balap WorldSBK seri perdana di Philip Island Austrlia.

Pada 30 Juli 2020, FIM World Superbike Stewards menerima laporan dari Direktur Teknis Kejuaraan Dunia FIM Superbike. Laporan tersebut menyatakan bahwa beberapa mesin milik tim MV Agusta Reparto Corse tidak disegel tanpa izin setelah balap WorldSBK Philip Island Australia.

Ini merupakan pelanggaran terhadap peraturan Kejuaraan Dunia Fike Superbike, Supersport, dan Supersport 300 2020 dan khususnya, pasal 2.3.10 secara umum dan paragraf d.

Stewards FIM WorldSBK memahami bahwa tindakan tim tidak terjadi dengan maksud untuk membuat pelanggaran atau untuk mendapatkan keuntungan dengan cara apa pun. Ini lebih merupakan pemeriksaan mekanis visual dan hasil dari komunikasi yang salah.

Sesuai dengan kode Disiplin dan Arbitrase FIM, telah memutuskan untuk menghukum tim dengan diskualifikasi dari semua peristiwa di mana mesin tanpa segel telah digunakan. Dua mesin dilepas pada motor Randy Krummenacher, dan masing-masing digunakan oleh Raffaele De Rosa dan Federico Fulligni.

SSS Racing