Tarung di Moto3 Dunia Musim Depan, David Munoz Dilarang Ikut 6 Ronde Awal, Ini Alasannya…

David Munoz saat podium di Red Bull MotoGP Rookies Cup | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap muda asal Spanyol David Munoz dipastikan bakal tarung di ajang Moto3 Dunia musim depan. Sayangnya, David tidak diperbolehkan mengikuti 6 balapan pertama musim 2022.

David Munoz yang di 2021 balap di ajang Moto3 Junior World Championship (FIM CEV) dan Red Bull MotoGP Rookies Cup ini resmi dikontrak oleh tim BOE Owlride KTM.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mengenai alasan mengapa runner up Red Bull MotoGP Rookies Cup musim 2021 ini tidak bisa ikutan 6 ronde awal Moto3 Dunia adalah karena regulasi pembatasan umur. Usia minimal pembalap Moto3 Dunia sendiri adalah 16 tahun.

Nah, David Munoz sendiri lahir pada 15 Mei 2006, jadi sebelum tanggal 15 Mei 2022, maka David Munoz belum bisa mengikuti gelaran Moto3 Dunia. Jika melihat dari jadwal MotoGP musim 2022, maka David Munoz baru akan tampil pada GP Le Mans yang digelar pada 15 mei 2022 atau tepat saat ulang tahun David Munoz.

Pastinya, David Munoz harus melewatkan balapan di Qatar, Indonesia, Argentina, USA, Portugal dan Jerez.David Munoz harus bersabar nih sepertinya gaes.

GM-helm VND Racing PARD