Target Podium Tercapai, Vinales Puas Dengan Hasil Balapan di GP Brno

Vinales senang bisa kembali naik podium saat balapan di Brno | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Maverick Vinales akhirnya berhasil kembali naik podium di balapan pembuka paruh kedua musim ini. Ini jadi podium pertamanya sejak balapan di GP Mugello. Vinales berhasil capai target untuk bisa raih podium, demi terus membuka peluang raih gelar juara dunia MotoGP 2017.

Vinales podium ketiga di belakang duo Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang tampil cepat. Usai berhasil naik podium kembali, Vinales terus menempel ketat Marquez di papan klasemen sementara MotoGP 2017, dengan hanya berselisih 14 poin dari 10 kali balapan yang sudah berlangsung.

“Akhir pekan yang sangat sulit. Untungnya matahari mulai datang dan di lap pertama saya gunakan ban untuk balapan ditengah guyuran hujang, saya merasa cukup baik, tetapi saya berpikir untuk segera masuk ke pit setelah dua lap, karena terlalu banyak orang, saya putuskan untuk menunda hingga satu lap lagi,” kata Vinales.

SSS Racing

“Tapi setelah saya merasa cukup baik, setelah pemanasan ban slick agak sulit tetapi setelah itu motor bisa berjalan dengan baik. Saya merasa sangat baik di lap awal balapan dan saya cukup senang karena kami menemukan kembali perasaan itu di awal musim ini,” tambahnya.

“Sangat penting untuk kembali ke podium, terutama bagi semua yang ada di tim saya untuk kembali memulihkan kepercayaan dirinya, dan mendapatkan motivasi. Saya pikir podium ini sangat penting untuk kejuaraan. Hari ini kita menemukan kembali feel yang hilang dan besok kita akan ikuti tes yang penting,” tutup Vinales yang senang bisa kembali naik podium.

Vinales kini menatap balapan selanjutnya yang akan berlangsung pada akhir pekan depan di Red Bull Ring Austria, Maveric Vinales akan fokus untuk bisa meraih kemenangan demi terus memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen. [Deni]

GM-helm PARD