Tantangan Manager Baru! KTM Hanya Kurang Gelar MotoGP

Brad Binder (Red Bull KTM Factory)

BalapMotor.Net – KTM Factory Racing menjalani musim yang sulit. Mereka tidak tampil dengan baik di tahun ini dan dinilai mengalami kemunduran. RC-16 juga terpantau tidak kompetitif di beberapa sirkuit.

Pada tahun 2020, Pol Espargaro berhasil meraih posisi kelima dalam klasemen kejuaraan. Sementara musim 2021 ini Brad Binder hanya mengamankan posisi keenam kejuaraan akhir. Dengan itu, mereka menunjuk manager tim yang baru.

Dia adalah Francesco Guidotti yang sebelumnya sudah berkiprah dengan Pramac Racing selama 10 tahun. Orang Italia itu mengetahui kekuatan KTM dan penasaran untuk melihat di mana masih ada ruang untuk perbaikan.

SSS Racing GM-helm

“KTM kini telah meraih 327 gelar juara dunia. Itu benar-benar luar biasa. Satu-satunya gelar juara dunia yang masih hilang dari koleksinya adalah di MotoGP,” ungkap Guidotti dilansir dari speedweek.com.

“KTM memiliki paket teknologi yang sangat baik. Saya sangat penasaran dengan detailnya. Saya perlu belajar lebih banyak tentang itu sehingga saya bisa mengerti di mana kami bisa berkembang,” jelasnya.

VND Racing PARD