Tanpa Tekanan, Alex Rins Bakal Tampil Losss Pada Tiga Laga Terakhir MotoGP 2020

Aksi Alex Rins di Aragon | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Bagi pembalap, perasaan tertekan pastinya akan membuat penampilan di trek jadi tidak loss. Nah, jelang tiga balapan terakhir MotoGP 2020 yaitu dua race di Valencia dan satu di Portimao, Alex Rins (Suzuki Ecstar) tidak merasakan tekanan apapun.

Alex Rins sendiri saat ini berada pada klasemen sementara ke-6 dengan 105 poin atau berbeda 32 poin dari rekan setimnya Joan Mir yang memimpin klasemen. Pada posisi tersebut tentunya memang membuat Alex Rins merasa tak terkekan.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP Musim 2020 Setelah Seri Teruel 2020 

Ini berbeda dengan Joan Mir, Quartararo atau Maverick Vinales yang ada di tiga besar pimpinan klasemen sementara. Mereka pastinya mempunyai beban tersendiri, dan ini yang “dianggap” mempengaruhi mental Quartararo pada beberapa balapan yang lalu.

“Saya tidak merasakan tekanan apapun sebelum tiga balapan terakhir. Tentu, hasil saya sangat bagus (balapan sebelumnya) dan saya harap saya dapat melanjutkan tren ini, tetapi saya hanya ingin terus bekerja seperti biasa dan melihat apa yang terjadi. Saya memiliki beberapa hasil bagus di Valencia pada masa lalu, jadi saya senang bisa kembali ke sini,” ungkap Alex Rins yang asli Spanyol ini.

Pada MotoGP Valencia 2018 sendiri Alex Rins mampu runner up, dan pada 2019 mampu finish kelima. Ini yang membuat Alex Rins percaya diri menghadapi balapan akhir pekan ini, apalagi tanpa beban.

SSS Racing