Tanpa Marc Marquez, Siapa Unggulan di GP Sachsenring?

Pic: MotoGP Jerman 2021

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP akan berlanjut lagi akhir pekan ini, tepatnya seri kesepuluh yang akan berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman. Setelah delapan kali berturut Marc Marquez menjadi juara, siapa selanjutnya?

Ya, absennnya Marc Marquez tentu saja akan melahirkan juara baru di trek dengan panjang 3,7 km itu. Namun Ducati sepertinya tidak menjadi salah satu favorit. Pasalnya mereka dalam beberapa balapan terakhir di Jerman tidak meraih hasil positif.

LENKA MiniGP SSS Racing

Andrea Dovisiozo merupakan pembalap terakhir yang podium dengan Desmosedici pada tahun 2016. Sementara musim lalu, Francesco Bagnaia menjadi pembalap terbaik Ducati hanya di peringkat kelima. Bahkan Enea Bastianini sudah pesimis sebelum bertarung.

Enea Bastianini | Pic: MotoGP

“Tahun lalu di Jerman saya tidak sekompetitif yang saya harapkan. Sachsenring bukan salah satu sirkuit favorit saya. Ini akan menjadi perjalanan yang menantang.” kata Enea Bastianini dilansir dari speedweek.

Nama Fabio Quartararo tentunya menjadi unggulan kuat. Pembalap Yamaha itu dalam dua balapan terakhir tampil begitu impresif. Apa lagi sirkuit Sachsenring dinilai sangat cocok buat M1. Namun, nama Aleix Espargaro juga menjadi unggulan. Dan pastinya Miguel Oliveira yang tahun lalu meraih podium runner-up.

Berikut Jadwal MotoGP Sachsenring – Jerman 2022:

GM-helm VND Racing PARD