Tanpa Jorge Lorenzo, CEO Ducati Sebut Tim Lebih Harmonis

tanpa-jorge-lorenzo-ceo-ducati-sebut-tim-lebih-harmonis
CEO Ducati sebut tanpa Lorenzo, tim lebih harmonis | Foto: speedweek
Yamaha

BalapMotor.Net – CEO Ducati Claudio Domenicali sebut bahwa timnya musim ini lebih harmonis, dengan tanpa adanya Jorge Lorenzo. Pada gelaran MotoGP 2018 dinilai terlalu banyak ketegangan yang terjadi diantara kedua pembalap ini (Lorenzo-Dovizioso).

Pada MotoGP 2019, Ducati untuk pertama kalinya sejak 2016 akan turun dengan duet pembalap Italia setelah Dovizioso-Iannone, kini Dovizioso-Petrucci yang akan mengendarai GP19. Harapan sang CEO kepada tim dan duo pembalap Itali ini adalah terus menampilkan kinerja positif, perbaikan demi perbaikan juga wajib dihadirkan demi bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

“Kami menyelesaikan MotoGP 2018 sebagai runner up dan memenangkan tujuh balapan. Kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki motor yang terus alami peningkatan, baik dari segi kinerja maupun hasil. Untuk musim depan, saya mengharapkan perbaikan demi perbaikan, demi berjuang meraih gelar juara dunia,” kata Claudio Domenicali (CEO Ducati), dikutip dari laman speedweek.

“Kejuaraan MotoGP saat ini berada di level yang tinggi sehingga hasilnya sulit diprediksi. Itulah sebabnya kami terus mendengarkan masukan dari pembalap. Kami terus berjalan ke arah pengembangan yang positif, meski perlahan. Bersama Jorge kami mengalami progress yang lambat, meskipun pada akhirnya berhasil. Sekarang kita harus lupakan itu, dan menatap ke depan. Bersama dengan duo pembalap baru,” tambahnya.

Claudio lebih lanjut menilai bahwa duet Dovizioso-Petrucci punya kesamaan visi sehingga mereka akan saling bekerja sama untuk meraih hasil lebih baik dibanding musim sebelumnya. Claudio Domenicali juga membeberkan kondisi di pit saat ini positif.

“Tentu kondisi pada saat ini saya nilai lebih harmonis. Saya lihat Andrea dan Danilo punya keinginan untuk saling bekerja sama. Pasangan ini memiliki potensi, tidak seperti yang lain. Berbeda halnya saat Andrea dengan Lorenzo, terlalu sering cek-cok. Saya sadar bahwa hal seperti ini bakal menaikan ratting. Tetapi sesungguhnya yang terjadi di 2018, tidak seperti yang kami harapkan. Kita lihat bagaimana kelanjutannya, yang jelasnya situasi di pit saat ini positif,” papar Claudio. [DK]

SSS Racing GM-helm