Tangisan Gresini! Ini Strategi Bastianini Menjadi Juara di Qatar

Enea Bastianini | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Enea Bastianini berhasil meraih podium juara dalam ronde pertama Kejuaraan Dunia MotoGP yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar (6/3). Hasil ini pun menjadi kiprah awal yang bagus bagi Gresini Racing setelah kembali sebagai tim independen MotoGP.

Tangisan pun mewarnai paddock tim. Begitu pula Bastianini yang sukses mendapatkan podium pertamanya di kelas utama. “Ini momen yang sangat emosional bagi kami dan seluruh tim, kami semua menangis di akhir balapan,” kata Bastianini yang mempersembahkan kemenangan tersebut untuk Fausto Gresini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Disisi lain, pembalap 24 tahun asal Italia itu mengungkapkan pengaturan dan strategi yang bagus sebelum balapan. “Kami melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam pengujian dan akhir pekan ini pengaturannya luar biasa. Kami bekerja sangat baik dengan elektronik untuk siap balapan,” tambah Bastia.

“Kecepatan saya sangat bagus saat pemanasan, jadi saya tahu, ‘Oke, saya bisa mengatur balapan dengan baik.’ Saya memilih ban belakang medium dan pada akhirnya itu adalah pilihan terbaik bagi saya. Saya mendorong di enam hingga delapan lap terakhir dan memenangkan balapan,” jelas Bastianini.

“Pol Espargaro sangat cepat dan dia juga merawat ban dengan baik. Honda telah membuat langkah yang sangat bagus dari sudut pandang saya, mereka sangat kompetitif. Selain itu, Brad Binder datang. Dia menjalankan balapan yang sangat bagus. Tidak mudah bagi saya untuk menang, tetapi saya berhasil!” puas Bastianini dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD