Tampilan Joan Mir Mirip Valentino Rossi?

Joan Mir Tampilannya Mirip Rossi? | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Antara Joan Mir dan Valentino Rossi ternyata mempunyai banyak kesamaan gaes. Kesamaan tersebut terutama dalam hal penampilan dari dua pembalap yang sudah meraih gelar Juara Dunia MotoGP ini.

Kali ini penulis mau coba pakai ilmu cocoklogi gaes. Antara Joan Mir dan Valentino Rossi menggunakan perlengkapan balap dari produk yang sama gaes. Mulai dari helm yaitu dari AGV, lalu baju balap, sarung tangan dan sepatu mereka sama-sama menggunakan merk Dainese. Ini membuat keduanya sebenarnya cukup identik, meskipun warna utama keduanya berbeda karena memang di tim berbeda.

Rossi dan Joan Mir setelah pengukuhan gelar juara dunia MotoGP 2020 | Foto : MotoGP

Lalu lanjut lagi soal pemilihan warna nomor start dan beberapa garis di grafis tambahan baik itu di helm maupun di baju balap. Keduanya sama-sama memilih warna kuning stabillo. Nomor start keduanya juga cuma beda angka didepannya yah gaes, Rossi #46 sedangkan Mir #36.

Dari sekian banyak pembalap di kelas premier MotoGP yang menggunakan warna kuning stabilo sendiri memang adalah Valentino Rossi dan Joan Mir serta Crutchlow. Yang lain punya warna khas masing-masing, misal Quartararo dengan warna merah, Vinales saat ini memilih putih, Aleix Espargaro pink, Alex Marquez biru muda.

Untuk yang terakhir adalah dimana keduanya disponsori oleh minuman ernergy asal Amerika Serikat yaitu Monster Energy. Ini membuat helm keduanya sama-sama ada grafis cakar khas helm pembalap yang disupport oleh minuman energy tersebut. Wah, kalau begini sih kemungkinan memang Joan Mir ngefans sama Valentino Rossi gaes.

Rossi dan Joan Mie | Foto : MotoGP
Joan Mir saat di Moto2 musim 2018 sudah menggunakan apparel yang sama dengan Rossi, nomor start juga sudah kuning stabilo… | Foto : MotoGP
SSS Racing