Tampilan Anyar RC213V! Proses Pengembangan Butuh Dua Tahun

Repsol Honda Team | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Tim Repsol Honda telah meluncurkan motor untuk musim 2022. Ini adalah konsep baru, sepeda yang benar-benar baru untuk Marc Marquez dan Pol Espargaro bertarung merebutkan gelar tahun ini.

“Anda dapat melihat perbedaan yang jelas dari motor tahun lalu dari luar, tetapi perubahan tidak hanya terbatas pada bagian luar. Dengan konsep baru ini, kami telah memperbarui seluruh motor untuk meningkatkan performa motor, sasis, dan elektronik.” kata Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata.

Marc Marquez
LENKA MiniGP SSS Racing

“Dan kami mencoba konsep baru tahun lalu dan dapat memastikan bahwa kami dapat menggunakannya untuk meningkatkan titik lemah kami. Versi 2022 adalah pengembangan lebih lanjut ke arah ini,” tambahnya saat launching online kemarin, dilansir dari speedweek.

Takeo Yokoyama, Manajer Teknis di HRC juga mengungkapkan hal yang sama. “Kami mengembangkan konsep mesin selama dua tahun. Pada tahap pertama, kami harus membatasi diri karena situasi Covid-19. Ini memberi kami lebih banyak waktu untuk fase ini, jadi kami memutuskan untuk berubah lebih dari tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Karakteristik mesin jauh berbeda. “Kami juga mengubah cara mesin diintegrasikan ke dalam sasis, dan tentu saja itu berdampak pada tampilan motor. Kami memiliki fase pengembangan yang sedikit lebih lama karena Corona, jadi motornya sedikit berubah dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Yokoyama.

GM-helm VND Racing PARD