Tampil Memukau Maverick Vinales di MotoGP Musim 2019, Ini Komentra Lin Jarvis

Maverick Vinales dan Lin Jarvis
GM-helm

BalapMotor.Net – Rekan Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha, yaitu Maverick Vinales mampu tampil memukau di MotoGP Musim 2019. Terutama di paruh ke 2 musim 2019.

Vinales mampu mengakhiri MotoGP 2019 di posisi ketiga, Vinales mengumpulkan 211 poin. Hasil positif itu tidak terlepas dari keberhasilan Vinales mengatasi kelemahannya musim lalu (2018).

Vinales memulai musim 2019 dengan cukup buruk. Pembalap dengan nomor start 12 ini dikatakan berada di bawah bayang-bayang Valentino Rossi di lima atau enam balapan pertama.

Vinales acapkali memulai start dari posisi yang bagus, namun ia sering gagal mempertahankan posisinya. Masalah itu jadi momok bagi Vinales sepanjang paruh pertama musim 2019.

Beberapa perubahan dilakukan Vinales agar dapat menjadi lebih baik di awal balapan. Perubahan berbuah manis karena di paruh kedua, Penampilannya jadi lebih konsisten. Keberhasilan Vinales mengatasi kelemahannya membuat Manajer Tim Yamaha, Lin Jarvis amat senang dan puas

“Yang membuat saya sangat bersyukur dia membaik dalam permulaan. Sebab, kekhasan yang akan kami lihat dari Maverick (Vinales) adalah dia akan berada dalam posisi yang layak dari grid tetapi setelahnya mundur di awal lomba,” kata Jarvis, yang dikutip dari Motorsport.

“Sekarang dia menghabiskan waktu dan upaya untuk itu (menjadi lebih baik). Kami telah membuat beberapa perubahan teknis, dia meningkatkan kecepatan di awal balapan dan meniadakan kelemahannya,” tutupnya.

SSS Racing